Tips Anti Boros Belanja di Aplikasi Belanja Sayur Online
Tips Anti Boros Belanja di Aplikasi Belanja Sayur Online

Tips Anti Boros Belanja di Aplikasi Belanja Sayur Online

Salah satu pengeluaran terbesar rumah tangga adalah pengeluaran untuk makan dan bahan masakan. Meski begitu, menghemat pengeluaran bahan masakan bukan hal yang tak mungkin. Termasuk jika Anda terbiasa belanja melalui aplikasi belanja sayur online.

Berikut ini adalah beberapa tips anti boros yang bisa Anda gunakan untuk mengurangi biaya belanja bulanan:

1. Jangan Buang Makanan Sisa

Kadang kala, makanan sisa adalah hal yang tidak terhindarkan saat memasak. Misalnya karena Anda memasak terlalu banyak atau mendapatkan pemberian yang tidak terduga. Namun, jangan langsung membuang makanan sisa yang Anda miliki.

Ada baiknya Anda mengolah ulang makanan yang ada untuk dimakan keesokan harinya. Misalnya untuk membuat nasi goreng atau lauk sederhana lainnya. Cara ini membantu Anda meminimalisir makanan yang terbuang dan tentu saja membuat biaya makan jadi lebih hemat.

2. Beli Camilan Ukuran Besar

Ada beragam camilan yang bisa Anda temukan di aplikasi belanja sayur online. Baik Anda hidup sendiri, sudah menikah, atau memiliki anak, ada kalanya Anda ingin membeli camilan. Dibandingkan dengan membeli bahan makanan, harga camilan biasanya lebih mahal.

Namun, Anda bisa menyiasatinya dengan membeli camilan berukuran besar. Dibandingkan dengan camilan ukuran kecil, camilan berukuran besar cenderung dijual dengan harga yang lebih murah. Agar lebih mudah, Anda bisa mengemas ulang camilan tersebut ke dalam kemasan-kemasan kecil yang mudah dibawa.

3. Jangan Beli Makanan Kemasan atau Siap Masak

Sebisa mungkin, kurangi membeli makanan kemasan, makanan kaleng, atau makanan siap masak. Meskipun lebih praktis, makanan-makanan tersebut cenderung memiliki harga yang lebih mahal. Sebagai alternatif, Anda bisa membeli bahan makanan biasa dan mengolahnya sendiri.

Jika memang ingin membeli makanan tersebut, Anda bisa memanfaatkan promosi yang ada. Apalagi jika Anda menggunakan aplikasi belanja sayur online. Sering kali, mereka menawarkan makanan kaleng dan siap masak dengan harga diskon di waktu-waktu tertentu.

4. Bersihkan Kulkas dan Rak Sebulan Sekali

Usahakan untuk membersihkan kulkas dan rak secara rutin, setidaknya setiap satu bulan sekali. Anda bisa menjadwalkan kegiatan ini setiap sebelum melakukan belanja bulanan. Membersihkan kulkas dan rak dapat membantu Anda mengetahui bahan masakan yang masih Anda miliki. Sehingga, Anda tidak membeli barang yang sama tanpa sengaja.

5. Lakukan Food Preparation

Saat Anda membeli daging atau bahan masakan lainnya di aplikasi belanja sayur online, Anda mungkin mendapatkan lebih banyak dari yang Anda perlukan. Agar bahan makanan menjadi lebih awet, Anda bisa melakukan food preparation.

Misalnya dengan memarinasi daging kemudian membaginya ke dalam porsi kecil sekali makan. Atau memotong buah dan sayur dan menyimpannya ke dalam kontainer kecil. Setiap makanan biasanya memiliki cara food preparation yang berbeda.

Melakukan food preparation dapat membuat bahan makanan lebih awet dan mempersingkat waktu memasak. Selain itu, jika Anda ingat ada makanan siap makan di rumah, keinginan makan di luar lebih tertahankan. Sehingga Anda juga akan jadi lebih hemat.

Selain cara yang telah disebutkan, Anda juga bisa menghemat biaya belanja bulanan dengan memanfaatkan promo dan diskon di aplikasi belanja sayur online seperti Sayurbox. Selain diskon dan promo, Anda juga bisa memanfaatkan layanan gratis ongkir yang tersedia. Sehingga, belanja bulanan lebih praktis, hemat, dan efisien.

Aplikasi belanja Sayurbox ini bisa Anda unduh di Playstore atau melalui link https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sayurbox&hl=id&gl=US. Temukan juga berbagai kebutuhan dapur dan rumah tangga lainnya di aplikasi Sayurbox.

About admin

Check Also

Sunscreen Terbaik Dari Somethinc

Mengenal Varian Sunscreen Terbaik Dari Somethinc

Sunscreen menjadi salah satu rangkaian skincare yang memang tidak boleh terlewatkan. Pasalnya, sunscreen berperan sebagai …