Renita Oktavia

I read to write

December 6, 2019

Semalam di Yogyakarta Bersama OYO 1533 the Paris Ocean Hotel

Bismillah

Pulang ke kotamu

Ada setangkup haru dalam rindu

Masih seperti dulu

Tiap sudut menyapaku bersahabat, penuh selaksa makna

Terhanyut aku akan nostalgi

Saat kita sering luangkan waktu

Nikmati bersama

Suasana Jogja

Yogyakarta … siapa yang tak lelah merindunya? Tiap jengkal sudut kota Jogja selalu membawa kenangan tersendiri bagi setiap orang. Kiranya tak berlebihan jika Jogja dipenuhi selaksa rona cinta.

Seperti ketika saya dan suami memutuskan untuk kembali ke Jogja, tempat kami kali pertama merayakan cinta. Ya, tepatnya tanggal 21 November 2019 kemarin, tiba-tiba saja suami mengajak saya bernostalgia ke Jogja.

Semuanya serba mendadak. Saya pun segera menyiapkan segala keperluan, terutama untuk buah hati kami.

Menuju Pantai Parangtritis

Tujuan pertama kami, tentu saja, menikmati swastamita, di mana lagi kalau bukan di pantai Parangtritis? Inginnya sih ke pantai-pantai yang lain, tetapi karena sesuatu hal, Parangtritis-lah yang dipilih.

Tidak banyak waktu yang kami habiskan di sana, hanya ingin menyaksikan keindahan paripurna kala senja menyapa.

Decak kagum dan puji syukur tak lepas dari lisan kami. Pemandangan swastamita memang memesona. Setiap orang pun mengabadikannya.

senja di pantai Parangtritis Jogja

Sampai tiba waktunya senja harus kembali merelakan langit bersenandung dan bercumbu rayu memadu kasih dengan sang rembulan. Begitu pula dengan kami.

Gulita mulai datang. Kami yang masih kebingungan hendak menginap di mana, akhirnya tertambat pada salah satu hotel di dekat pantai. Gaya bangunannya sederhana dan terlihat friendly. The Paris Ocean … demikian nama hotelnya.

Pesan Kamar melalui OYO Hotels Indonesia

Saat berada di hotel dan hendak booking, kaget dong ya ketika melihat harga kamar yang tertera hahaha. Namun, receptionist menanyakan apakah kami memiliki aplikasi OYO.

Jujur, ini kali pertama kami mendengar OYO Hotels Indonesia. Receptionist pun menjelaskan bahwa lewat aplikasi OYO, kami bisa memesan kamar kotel kapan pun dan di mana pun dengan harga yang sangat terjangkau. Wow … mendengar kata “harga terjangkau” membuat mata saya berbinar kegirangan. Terbayang diskon gila-gilaan.

Benar saja. Sesaat setelah suami mengunduh aplikasi OYO, ia langsung mencari nama hotel di lokasi. Yasss akhirnya kami menemukan hotel murah di Yogyakarta

Tanpa banyak ba bi bu, kami segera booking dan membayar di tempat. Jangan salah, kami mendapat harga yang fantastis, lho. Kalau booking tanpa melalui OYO, harganya alamak. Namun, OYO membuat kantong kami aman. Bagaimana tidak? Kami hanya cukup membayar sekitar (kurang lebih) Rp 137.000 untuk deluxe double room. Padahal harga normalnya (kalau tidak salah) sekitar 200 ribu-an.

The Paris Ocean … Such Instagrammable Hotel

Ketika kami bersiap untuk check-in, mata saya tak lepas dari melihat sekeliling. Maklum lah ya, narablog seperti saya yang jarang menginap di hotel, rasanya takkan melewatkan kesempatan mengabadikan beberapa Instagrammable spots. Yang ada di pikiran cuma satu, ini harus saya ulas di blog hahaha.

kantor receptionist

Kamar rapi dan bersih

Memasuki kamar, kami disambut dengan penataan kamar yang rapi dan bersih. Di samping tempat tidur, dua botol air mineral beserta gelasnya telah tersaji rapi di atas meja kecil. Tak lupa, a welcome note dari OYO Hotels Indonesia pun ditata apik.

air mineral dan a welcome note
sesaat setelah melepas lelah

Shower Room

Hal paling penting yang saya perhatikan ketika menginap di hotel, selain kamar yang bersih, adalah kebersihan kamar mandi.

Kiranya saya setuju kalau The Paris Ocean Hotel Yogyakarta memiliki shower room yang bersih dan wangi.

Toiletries

Saya tidak sempat memotret toiletries yang disediakan hotel. Namun, toiletries-nya sudah memenuhi standard, seperti 2 set handuk bersih, dua buah sikat gigi, body wash, dan hand and body lotion.

credit: booking(dot)com

Tempat Kongkow yang Asyik

Selain fasilitas kamar yang terstandardisasi, The Paris Ocean Hotel juga menyajikan tempat kongkow asyik. Kita bisa menikmati suasana arunika sembari makan pagi dan menyeruput secangkir teh atau kopi hangat di sini.

asyik, kan?
sarapan pagi di sini asyik, lho

Bertolak ke Gembiraloka

Namanya saja acara dadakan, kami tidak merencanakan menginap lebih dari semalam. Setelah menikmati sarapan pagi di The Paris Ocean Hotel, kami pun bersiap-siap untuk mengunjungi destinasi berikutnya.

Tujuan kami, tentu saja, Gembiraloka Zoo. Yay … kalau ini sih demi menyenangkan buah hati kami.

Gembiraloka Zoo Jogja

Tidak ada yang lebih membahagiakan selain melihat si kecil gembira bukan kepalang demi melihat hewan-hewan kesayangannya.

Jika Harus Kembali ke Jogja

Jogja memang secantik dan semenarik itu. Daya tariknya memang luar biasa. Terlebih ketika saya sudah merasakan betapa nyamannya menginap di OYO 1533 The Paris Ocean Hotel. Saya bisa memesan kamar dengan harga murah dan fasilitas super lengkap seperti free Wi-Fi.

Namun, andai saya ditanya kira-kira apa yang akan saya lakukan jika mendapat voucher 70% dari OYO Hotels Indonesia, maka saya ingin menginap di hotel di jantung kota Jogja bersama keluarga. 

Saya ingin mengadakan wisata edukasi dengan mengunjungi museum di Jogja. Lalu, setelahnya, saya bisa beristirahat di hotel dan menikmati suasana Jogja dengan meminum secangkir kopi, misalnya.

***

Sungguh, semalam berada di Jogja bersama OYO Hotels Indonesia membuat liburan kami sekeluarga terasa lebih berkesan.

Terima kasih OYO Hotels Indonesia dan The Paris Ocean Hotel, Jogjakarta.

Hope to see you again.

*) Tulisan ini diikutsertakan dalam OYO Hotels blog competitions.

Semoga yang sedikit ini bermanfaat.

Barakallahu fiikum.

Photo credit: dokpri

SHARE:
Blog Competition(s) 11 Replies to “Semalam di Yogyakarta Bersama OYO 1533 the Paris Ocean Hotel”
Renita Oktavia
Renita Oktavia
A keep-learning mommy. A wife. A chocolate lover. A coffee addict. You can reach me on renita.oktavia.blog@gmail.com

COMMENTS

11 thoughts on “Semalam di Yogyakarta Bersama OYO 1533 the Paris Ocean Hotel

    Author’s gravatar

    Wah bisa jadi referensi neh mba, siapa tau ntar ada kesempatan bisa k Jogja juga, heheh

    Author’s gravatar

    Bagus mbak hotelnya OYO di Yogya. Di Sby OYO udah mulai bermunculan juga.

      Author’s gravatar

      Awalnya kupikir OYO itu nama hotel, Mbak wkwkwkw. Ternyata aplikasi buat pesen hotel

    Author’s gravatar

    Masyaa Allah satu lagi alasan untuk menyambangi jogja… Ulasan yang apik Mba Re. Terima kasih~

    Author’s gravatar

    Aku ke Jogja juga nginepnya di OYO, lebih murah jadi budget nya bisa buat kulineran di Jogja 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *