Renita Oktavia

I read so I write

Kategori: Nulis Yuk

Maret 20, 2019

My Neighbors, My Families

Bismillah Day 30 Pagi ini, alhamdulillah badanku sudah merasa lebih baik. Lemes dan pusingnya sudah berkurang. Pening di kepala hanya sesekali kurasa kalau pas lagi baca. Baca buku sih, kalau baca uang kertas warna merah bertuliskan “Seratus Ribu Rupiah” sepertinya kepala yang sedang berpendar ini akan hilang xixixi. Terima kasihku untuk orang-orang tercinta yang senantiasa […]

Maret 19, 2019

A Missing Piece of Puzzle to My Heart

Bismillah Day 29 Di hari ke dua puluh sembilan menulis diary, tiba-tiba saja ada perasaan rindu menyergap dan memelukku. Bahuku berguncang, mataku mulai memanas, dan bulir-bulir hangat membasahi kedua pipiku. Sejenak wajah bapak dan ibukku rahimahumullah berkelebat di pelupuk mata. Rindu yang membuncah memenuhi dadaku. Sepucuk surat yang pernah kutuangkan pun rasanya takkan cukup mewakili […]

Maret 16, 2019

My Saturday Be Like

Bismillah Day 27 Ada dua kejadian yang menarik perhatianku hari ini. Yang pertama adalah tentang customer ku yang dulu pernah membeli handsock dan kaos kaki. Dan yang kedua, tentang putraku. Customer ku ini tiba-tiba kirim pesan di WhatsApp. Ia memperkenalkan dan menjelaskan siapa dirinya. Sebenarmya sudah lama banget sih, aku aja sampai lupa xixixi. Tapi […]

Maret 15, 2019

When Mommy Feels Under the Weather

Bismillah Day 26 Hatchi! Hatchi! Tiba-tiba aku bersin berulang kali. Kepala rasanya pusing, badan meriang, dan pegal-pegal kayak habis dipukuli sama Thanos (eh, jadi inget sama seseorang). Kalau kata tetanggaku kemarin sih badan pegal-pegal kayak kejatuhan pohon pisang beserta monyetnya hahaha. Bocil belum juga sembuh dari batpil dan sekarang disusul emaknya. Okay.Akhirnya dengan hati yang […]

Maret 14, 2019

Respect the Mum Before You Buy Something for Her Kid

Bismillah Day 25 Jam dinding sudah menunjukkan pukul 22.37 WIB dan putraku belum juga tidur, ia masih berkutat dengan mainannya. Antara sebel dan pengen marah karena harus mengejar deadline setor tugas menulis diary sedangkan mata sudah mulai mengantuk. Apalagi sebelumnya, ia sempat muntah karena batuk pilek. Otomatis aku harus membersihkan seprei dan bajunya yang terkena […]

Maret 12, 2019

Mengajari Anak Shalat

Bismillah Day 23 Tingkah anak bayi kadang bisa menjadi pelipur lara dan pengusir penat. Nggak peduli selelah dan seletih apapun kita, begitu melihat kepolosan mereka, rasanya semua kelelahan itu hilang begitu saja. Namun ketika kesehatan mereka terganggu, aduhai betapa pilu dan sedih hati ini melihatnya hingga terkadang berucap, “Biar mama saja yang menggantikan sakitmu, nak”. […]

Maret 11, 2019

Hang in There!

Bismillah Day 22 Pernah merasa ingin menyerah? Pernah merasa “Ya Allah, aduhai beratnya semua ini”? Pernah? Sama. Hari ini aku mengalaminya. Semua itu terjadi karena tiba-tiba alam bawah sadarku memutar kembali ‘film’ usang beberapa tahun silam dimana aku merasa, “Kok keberadaanku nggak dianggap sih? Salahku opo?” Hati pun rasanya nggak nyaman and I hate it. […]

Maret 10, 2019

Ketika Cinta Tak Berakhir di Pelaminan

Bismillah Tema: Aku bersyukur atas… Day 21 Maaf, gaes, diary kali ini masih membahas temenku yang masih terbayang-bayang cinta monyet. Disebut cinta monyet karena cintanya udah nggak ada, jadi tinggal monyetnya aja xixixi. Sedih nggak sih kalau lihat sahabat kita murung terus, ya wajahnya mungkin aja senyum tapi hatinya bisa saja berdarah-darah sembari bercucuran air […]

You are here: Page 1