Cara Pesan Tiket Bus Secara Online
Cara Pesan Tiket Bus Secara Online

8 Cara Pesan Tiket Bus Secara Online, Mudah dan Praktis! 

Sudah bukan rahasia lagi bahwa pesan tiket bus secara online kini telah menjadi pilihan yang sangat populer bagi banyak orang. Seperti yang kita tahu, bus adalah bagian moda transportasi favorit banyak orang untuk liburan atau bepergian ke luar kota.

Salah satu bus populer dan favorit banyak orang untuk bepergian ke luar kota adalah bus Damri. Selain lebih hemat, praktis, dan efisien pesan tiket bus Damri secara online juga memungkinkanmu untuk membandingkan harga dan rute dari berbagai operator bus yang tersedia. 

Dengan begitu, kamu dapat menemukan pilihan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki. Ada banyak situs web atau aplikasi mobile yang menyediakan layanan pemesanan tiket bus secara online, seperti Traveloka

Melalui Traveloka, kamu bisa memesan tiket bus dari mana saja asalkan terkoneksi dengan internet. Untuk memudahkanmu dalam memesan tiket bus online, berikut beberapa cara pesan tiket bus online yang perlu kamu ikuti. 

Cara Pesan Tiket Bus Secara Online

  • Kunjungi website resmi atau download aplikasi Traveloka

Langkah pertama yang perlu kamu ikuti adalah kunjungi website resmi atau download aplikasi yang menyediakan layanan pemesanan tiket bus online. 

Saat ini terdapat banyak situs dan aplikasi yang menyediakan layanan tersebut, seperti Traveloka. Kamu dapat mencari situs atau aplikasi tersebut melalui mesin pencari atau dengan meminta rekomendasi dari teman atau keluarga yang telah pernah menggunakan layanan Traveloka.

  • Buat akun Traveloka dengan mudah

Buat akun di website resmi Traveloka atau aplikasi Traveloka melalui smartphone. Biasanya, kamu harus memberikan beberapa informasi pribadi seperti nama, alamat email, dan nomor telepon untuk membuat akun. 

Jika kamu telah memiliki akun di situs atau aplikasi tersebut, kamu hanya perlu login dengan menggunakan informasi login yang telah kamu daftarkan sebelumnya.

  • Pilih tujuan dan tanggal keberangkatan 

Setelah login, kamu akan diminta untuk mengisi tujuan dan tanggal keberangkatanmu. Kamu dapat memilih tujuan dan tanggal yang kamu inginkan sesuai dengan kebutuhan. 

 Jika kamu tidak tahu kapan akan pergi, kamu bisa memilih opsi tanggal dari jauh hari agar tidak salah membeli tiket. Kemudian akan muncul harga tiket bus untuk berbagai tanggal dalam jangka waktu tertentu.

  • Pilih jenis bus yang diinginkan

Setelah memasukkan informasi rute perjalanan, kamu akan diberikan beberapa pilihan jenis bus yang tersedia. Pilih jenis bus yang sesuai dengan kebutuhan dan budget, seperti bus DAMRI.

  • Pilih jumlah tiket yang diinginkan

Setelah memilih jenis bus yang diinginkan, kamu akan diminta untuk memilih jumlah tiket yang ingin dipesan. Pilih jumlah tiket sesuai dengan kebutuhanmu. 

Selanjutnya kamu akan diminta untuk melengkapi informasi pemesan, seperti nama, nomor telepon, dan alamat email. Pastikan bahwa informasi yang kau masukkan benar, karena ini akan digunakan untuk mengirimkan tiket yang sudah dipesan. Jika ada penumpang anak-anak atau bayi, pastikan untuk mengisi data yang sesuai.

  • Pilih rute dan jadwal yang sesuai dengan kebutuhan

Setelah mengisi tujuan dan tanggal keberangkatan, situs atau aplikasi akan menampilkan berbagai pilihan rute dan jadwal yang tersedia. 

Kamu dapat memilih rute dan jadwal yang sesuai dengan kebutuhanmu. Misalnya saja seperti rute yang memiliki transit yang lebih sedikit atau jadwal yang lebih sesuai dengan jadwal keberangkatan.

  • Pilih metode pembayaran

Setelah memasukkan informasi pemesan, kamu akan diminta untuk memilih metode pembayaran yang ingin kamu gunakan. Beberapa situs web menyediakan berbagai pilihan metode pembayaran, seperti transfer bank, kartu kredit, atau e-wallet. Pilih metode pembayaran yang sesuai dengan kebutuhanmu.

  • Cek notifikasi email dan SMS

Setelah pembayaran selesai, kamu akan menerima notifikasi email atau SMS yang berisi tiket bus dan rincian perjalanan. Jangan lupa untuk mencetak tiket atau menyimpan tiket di ponselmu, agar bisa dibawa saat keberangkatan. 

Itulah cara pesan tiket bus secara online yang mudah dan praktis. Seperti yang sudah dikatakan di atas, kini, kamu bisa memesan tiket bus dari rumah lewat smartphone dengan aplikasi Traveloka. 

 Tak hanya menyediakan pemesanan tiket bus secara online, Traveloka juga menawarkan berbagai tiket perjalanan lainnya seperti tiket pesawat, kereta api, akomodasi lainnya, hingga booking hotel atau pun villa untuk liburan. 

Jadi, jika kamu berencana untuk bepergian dengan bus DAMRI atau bus lainnya, tidak perlu khawatir lagi dengan proses pemesanan tiket yang ribet. Kamu hanya perlu memesannya di Traveloka dan mengikuti langkah-langkah di atas. 

Menariknya lagi, pesan tiket online di Traveloka kamu akan mendapatkan berbagai promo menarik dan diskon harga spesial yang akan membuatmu lebih hemat lagi. Selain bisa memesannya dari mana saja, kamu juga mendapatkan banyak keuntungan dengan pesan tiket bus online di Traveloka. Bagaimana? Mudah dan praktis sekali, bukan?

About admin

Check Also

Sunscreen Terbaik Dari Somethinc

Mengenal Varian Sunscreen Terbaik Dari Somethinc

Sunscreen menjadi salah satu rangkaian skincare yang memang tidak boleh terlewatkan. Pasalnya, sunscreen berperan sebagai …