Cara Memilih Panci Keramik
Cara Memilih Panci Keramik

Cara Memilih Panci Keramik yang Tepat untuk Keluarga

Cara Memilih Panci Keramik – Panci atau Frying pan merupakan salah satu perabotan wajib bagi rumah tangga. Fungsinya yang sangat vital menjadikannya bahan komoditas yang paling laku dijualbelikan. Efeknya, banyak muncul berbagai macam bentuk wajan dari bahan tertentu, seperti panci keramik.

Bagi kamu yang baru saja terjun ke dunia memasak, perlu kiranya mengetahui keunggulan dari panci keramik asli beserta cirinya. Namun, hendaknya kamu tidak membelinya karena harga murah. Ini bisa saja barang itu palsu yang dapat mengakibatkan efek buruk terhadap makanan yang dimasak.

Akibatnya, hasil olahan tersebut dapat mengancam kesehatan tubuh. Untuk itu, artikel ini akan menjelaskan seputar panci keramik yang tepat untuk keluarga.

Cara Memilih Panci Keramik yang Tepat

Ada beberapa faktor yang mesti kamu perhatikan saat beli panci keramik. Yuk simak penjelasannya sampai selesai.

  • Bobot Panci Keramik

Jenis panci ini memiliki bobot yang cukup berat. Bagi orang yang handal memasak, kebiasaan menggerak-gerakkan panci kala menumis akan jadi lebih susah. Mungkin kamu akan terasa kurang nyaman saat memakainya. Namun, bila kamu tidak melakukan kebiasaanya, peralatan dapur ini cukup direkomendasikan.

  • Kecepatan dalam Memasak

Ternyata, perabotan masak ini dapat membuat aktivitas dapur menjadi lebih efisien. Sebab, bahan keramik atau marmer dapat menghantarkan panas lebih cepat. Panci Keramik sangat cocok untuk memasak daging atau sayur dalam jumlah besar.

Bagi emak-emak, perabot ini dapat menghemat pengeluaran gas.

Selain itu, kemampuan alat masak ini dapat dipanaskan hingga suhu tinggi tanpa mengeluarkan asap berlebih.

  • Perawatan Panci yang Mudah

Alat masak ini sangat mudah dicuci. Perawatannya pun mudah, sebab bahannya tahan dari goresan dan tidak gampang retak.

Agar panci tetap awet, disarankan untuk saat memasak pakai spatula silikon atau kayu. Selain itu, saat kamu ingin mencucinya, disarankan untuk melakukannya saat suhu panci sudah menurun atau kembali normal.

  • Harga

Harga Panci keramik lebih mahal dibandingkan panci jenis teflon. Ini terjadi karena bahan baku materialnya dan kualitasnya yang lebih baik. Ada kualitas, ada harga.

Itulah ulasan singkat seputar cara memilih panci keramik yang tepat bagi keluarga. Jika kamu tertarik, kamu bisa mendapatkannya secara online di market Sesa. Silakan download aplikasi sesa.id di appstore dan playstore sekarang juga.

Referensi : https://www.dekoruma.com/artikel/145627/perbedaan-panci-keramik-dan-panci-teflon

About admin

Check Also

Tips Anti Boros Belanja di Aplikasi Belanja Sayur Online

Tips Anti Boros Belanja di Aplikasi Belanja Sayur Online

Salah satu pengeluaran terbesar rumah tangga adalah pengeluaran untuk makan dan bahan masakan. Meski begitu, …