Cara Membuat Judul Artikel yang Baik
Cara Membuat Judul Artikel yang Baik

Cara Membuat Judul Artikel yang Baik, Pemula Perlu Perhatikan Ini

Cara Membuat Judul Artikel Yang Baik – Judul pada artikel dari satu penulis dengan penulis lainnya berbeda-beda. Namun dalam konteks blog, penulisan judul menjadi hal yang sangat penting.

Judul pada artikel memiliki hubungan yang sangat erat dengan teknik seo on page dan off page. Oleh karena itu sangat penting blogger perhatikan judul dalam konten sebelum masuk dalam isi dari konten tersebut.

Judul berpengaruh pada SEO on page karena bagian pertama yang akan mesin pencari telusuri adalah judul dari artikel.

Judul juga berpengaruh pada SOE off page karena title dalam konten yang menarik biasanya pengunjung blog bagikan oleh pengguna sosial media tanpa membaca terlebih dahulu isi konten secara keseluruhan.

Lalu bagaimana buat judul dalam konten yang baik? Yuk Ikuti terus.

Cara Membuat Judul Artikel yang Baik dan Tepat

Hal ini akan kami bahas satu persatu dengan menggunakan analisis subjektif kami sebagai penulis. Semua yang kami tuliskan tentunya berdasarkan pengalaman selama menjalankan kegiatan blogging.

Jadi apabila ada yang berbeda atau salah itu artinya bahwa kesalahan tersebut karena kekeliruan kami menafsirkan hal-hal yang berhubungan dengan judul.

  • Judul Artikel Menarik

Judul harus blogger buat menarik agar calon pembaca tertarik untuk melihat konten secara keseluruhan atau membagikan ke akun sosial media milikinya.

Beberapa kriteria judul yang menarik di mata calon pengunjung adalah sebagai berikut;

  1. Judul menunjukkan fakta tertentu. Sebagai contoh yang banyak orang bagikan di sosial media adalah judul artikel dengan jenis ini “3 fakta tersembunyi tentang segitiga bermuda”. Orang akan tertarik untuk mengetahui fakta apa saja yang ada di balik segitiga bermuda.
  2. Judul yang menunjukkan cara. Tidak bisa dipungkiri orang kebanyakan melakukan pencarian tentang “bagaimana cara”. Jadi, judul yang blogger buat haruslah merupakan jawaban dari pertanyaan pencarian calon pengunjung.
  3. Judul yang memberikan alternatif. Misalnya menyebutkan angka di depan judul sehingga calon pengunjung melihat alternatif pilihan dari hal-hal yang mereka inginkan. Artinya dengan memilih artikel anda, pengunjung punya gambaran berapa alternatif pilihan yang akan visitor dapatkan.

Cara Membuat Judul Artikel yang Baik dan Cocok

  • Title Tanpa Kata Penghubung

Title konten pada blog berbeda dengan judul skripsi atau judul karya ilmiah dan tulisan formal lainnya.

Judul artikel adalah judul berita yang sebaiknya tidak menggunakan kata penghubung. Judul konten harus blogger buat padat berisi karena ketika url konten secara default maka url tersebut tidak akan panjang sehingga ramah di mata mesin pencari.

  • Title Mengandung Target Kata Kunci

Hal ini penting karena merupakan kebutuhan SEO on page.

Target kata kunci akan lebih baik blogger letakkan di awal judul konten, sehingga mesin pencari akan dengan senang hati menempatkan di halaman awal. Namun, harus diakui bahwa itu bukan satu-satunya faktor yang berpengaruh dalam perebutan posisi pertama mesin pencari.

Meskipun judul sangat penting dalam persaingan memperebutkan posisi pertama di halaman mesin pencari dan juga share oleh pengguna sosial media.

Namun, perlu blogger perhatikan antara kesesuaian antara judul artikel dengan isi konten. Ingat bahwa kepuasan pengunjung adalah nomor satu, dan standar kepuasaannya adalah ketika judul yang representatif dengan isi konten.

Membuat Judul memang berbeda, namun tujuannya tentu sama yaitu menginginkan tulisan yang blogger bagikan dibaca dan dirasakan manfaatnya oleh orang banyak.

Jadi, ciptakan judul berkualitas yang blogger perkuat dengan konten yang juga berkualias.

Jangan lupa bahagia! Semoga informasi Cara Membuat Judul Artikel yang Baik ini bermanfaat.

About admin

Check Also

Cara Mengamankan Blog dari Serangan Hacker

Cara Mengamankan Blog dari Serangan Hacker

Cara Mengamankan Blog dari Serangan Hacker  – Serangan hacker merupakan isu sensitif di dunia maya. …