Manfaat Blogwalking untuk Blogger yang Bikin Ngeblog Lebih Asyik
Manfaat Blogwalking untuk Blogger yang Bikin Ngeblog Lebih Asyik

Manfaat Blogwalking untuk Blogger yang Bikin Ngeblog Lebih Asyik

Manfaat Blogwalking untuk Blogger – Blogwalking adalah salah satu kegiatan penting bagi blogger. Melakukan blogwalking dapat memberikan manfaat positif bagi perkembangan blog. Hanya saja kegiatan blogwalking harus dilakukan dengan bijak. Kesalahan dalam kegiatan blogwalking sebenarnya bisa berdampak buruk bagi perkembangan blog.

> Blogwalking adalah kegiatan blogger mengunjungi blog lain untuk mencari informasi dan memberikan komentar pada blog yang dikunjungi.

Manfaat Blogwalking untuk Blogger 

  • Mendapatkan informasi

Informasi yang relevan dengan blog yang dibangun sangat penting untuk selalu diperbarui. Oleh karena itu, blogger perlu melakukan kegiatan blogwalking. Kunjungan yang dilakukan adalah mengunjungi blog atau website yang memiliki relevansi dengan blog yang dibangun.

> Manfaat pertama dari blogwalking adalah pengembangan informasi yang relevan dengan blog

Pertukaran informasi melalui kegiatan blogwalking bisa berujung pada banyak hal. Salah satu yang terpenting adalah tentang cara belajar membangun blog.

  • Membuat teman baru

Tidak bisa dipungkiri bahwa blogwalking adalah langkah awal untuk mendapatkan teman. Sebagai sesama blogger, berteman adalah salah satu poin untuk optimasi blog. Melalui teman, pengetahuan baru akan ditemukan melalui proses diskusi.

> Manfaat kedua dari blogwalking adalah mendapatkan teman. Sahabat dalam dunia blogging sangat penting karena bisa saling berbagi ilmu yang berhubungan dengan blogging dan aktivitas internet lainnya.

Semakin banyak teman dari kalangan blogger, semakin besar peluang untuk meningkatkan optimasi blog. Sahabat akan menjadi tempat berbagi ilmu, bertanya-tanya yang belum dipahami dalam dunia blogging dan lain-lain.

  • Dapatkan lalu lintas kunjungan

Melalui kegiatan blogwalking, blog bisa mendapatkan traffic. Pada dasarnya pemilik blog yang blognya dikunjungi akan melakukan kunjungan balik. Melalui kunjungan kembali ini, blog akan mendapatkan lalu lintas. Jadi, dapat disimpulkan bahwa aktivitas blogwalking merupakan salah satu cara untuk mendapatkan traffic blog.

> Manfaat ketiga dari blogwalking adalah mendapatkan traffic untuk blog. Blogwalking dapat mendatangkan kembali kunjungan dari pemilik blog yang pernah berkunjung.

  • Manfaat blogwalking untuk keterampilan menulis

Selain manfaat blogwalking di atas. Masih ada manfaat blogwalking untuk pengembangan keterampilan menulis. Melalui kegiatan mengunjungi blog lain. Kemudian Anda bisa mempelajari teknik penyajian konten dari blog lain.

Mempelajari dan memahami teknik menulis orang lain secara alami dapat berdampak pada keterampilan menulis.

> Teknik penulisan yang baik sangat dibutuhkan oleh pemilik atau pengelola blog. Penyajian konten yang baik dapat mempengaruhi pengunjung untuk melakukan kunjungan kembali.

Melihat banyaknya manfaat blogwalking yang bisa didapatkan. Tak heran bila kegiatan blogwalking dijadikan agenda harian para blogger. Atau dilakukan setelah membuat artikel terbaru. Namun harus disadari bahwa kegiatan blogwalking harus dilakukan dengan baik.

Jangan hanya mengejar traffic, tapi benar-benar menyumbangkan pemikiran Anda pada konten yang disajikan oleh blogger lain.

About admin

Check Also

Cara Setting WordPress, Blogger Pemula Wajib Tahu!

Cara Setting WordPress, Blogger Pemula Wajib Tahu!

Cara Setting WordPress – Setting WordPress adalah bagian penting yang harus diatur sebelum mulai menulis. …