Ciri Tema Wordpress yang Baik Untuk SEO On Page
Ciri Tema Wordpress yang Baik Untuk SEO On Page

Ciri Tema WordPress yang Baik Untuk SEO On Page

Ciri Tema WordPress Yang Baik Untuk SEO On Page –  Tema yang baik untuk kepentingan SEO on page harus menjadi pertimbangan dalam memilih tema blog. Tampilan yang indah dan juga kaya fitur bisa saja menjadi masalah jika ternyata tema tersebut tidak cocok untuk kepentingan SEO on page.

Memilih tema yang sesuai kebutuhan SEO on page agar blog yang dibangun ramah di mata mesin pencari.

Oleh karena itu perlu diketahui seperti apa ciri-ciri dari sebuah tema yang baik untuk kepentingan SEO on page. Berikut kami berikan gambaran ciri-cirinya.

Mungkin anda sudah pernah membaca tulisan sebelumnya yaitu Tips Memilih Tema WordPress. Kalau belum silahkan baca terlebih dahulu.

Ciri Tema WordPress yang SEO On Page

  • Tema responsive

Tema responsive adalah tema yang bisa menyesuaikan dengan perangkat yang digunakan pengunjung. Artinya bahwa tema tersebut sudah didesain untuk bisa tampil disemua perangkat. Paling penting adalah tema tersebut sangat cocok dengan perangkat mobile.

Algoritma google terbaru memberikan kesempatan yang lebih kepada blog yang memiliki tema mobile friendly. Oleh karena itu tema yang responsive dan bisa tampil dengan baik diperangkat mobile akan lebih baik.
Tema fast loading

Tema fast loading adalah tema yang bisa ditampilkan dengan cepat oleh mesin pencari. Kecepatan loading sebuah tema tergantung dari struktur html dari bangunan tema tersebut. Semakin rapat penulisan kode html maka semakin cepat pula loading sebuah tema.

Anda anda memasang ekstensi alexa rank pada browser google crhome anda maka anda bisa melihat load average time dari blog anda. Angka yang tertera disitu akan memperlihatkan berapa lama waktu yang digunakan mesin pencari untuk menampilkan blog anda.

Selain kode html, penggunaan css dalam sebuah tema juga akan sangat berpengaruh. Terlalu banyak menggunakan css akan menghasilkan tampilan yang elegan tapi berdampak pada loading blog.

  • Tema yang baik itu sederhana

Menurut kami sebuah tema yang baik itu sangatlah sederhana. Sederhana dari segi tampilan, pilihan warna, dan pastinya penulisan kode-kode pemrograman. Semakin banyak atribut dalam sebuah tema maka akan semakin berat tema tersebut.

Bagian ini hanya pendapat kami secara pribadi, mungkin saja salah tetapi kami berkesimpulan seperti itu berdasarkan pengalaman kami melakukan pergantian berbagai jenis tema.

Tema yang baik untuk SEO on page itu penting. Namun pada dasarnya kualitas tulisan jauh lebih penting. Hal ini ketika didasarkan pada jargon yang beredar di kalangan blogger bahwa Konten is king.

Jadi, silahkan berkarya dengan tulisan terbaik, urusan tema silahkan serahkan pada pengembang untuk melakukan perbaikan.

Jangan lupa bahagia!

About admin

Check Also

Cara Mengamankan Blog dari Serangan Hacker

Cara Mengamankan Blog dari Serangan Hacker

Cara Mengamankan Blog dari Serangan Hacker  – Serangan hacker merupakan isu sensitif di dunia maya. …